DESAIN INTERIOR DAPAT MEMBUAT RUMAH TERASA NYAMAN

Source: www.pexels.com

Membangun sebuah rumah tidak hanya memikirkan untuk mendirikan sebuah bangunan. Kamu juga harus memikirkan bagaimana penataan setiap ruang yang ada di dalamnya agar rumah semakin terasa nyaman untuk ditinggali. Kenyamanan menjadi faktor utama bagi setiap penghuni rumah. Oleh sebab itu, permainan desain interior sangat diperlukan untuk kenyamanan rumah.

Memiliki rumah impian adalah harapan setiap orang apalagi setiap ruangan dari rumah yang kita bangun terasa nyaman dengan melakukan penataan ruang. Membuat desain interior bukan perkara mudah, karena perlu ketepatan dalam memilih dan menyesuaikan ruangan dengan furnitur. 

Model desain interior yang cocok akan menghasilkan suasana ruangan yang sesuai dengan impianmu. Namun sebaliknya, apabila salah dalam penataan ruang akan membuat suasana rumah tidak menjadi nyaman. Berikut adalah beberapa contoh gaya desain interior.

  • Modern

Desain modern memiliki ciri khas yang terkesan sederhana, dimana desain ini memberikan rasa bersih pada sebuah ruangan. Semua aksen dalam ruangan tersebut harus mengutamakan kesan simple, mulai dari pemilihan warna, material, sampai furnitur pun harus memiliki kesan tersebut. Gaya modern juga meminimalisir penggunaan aksesoris karena seperti yang sudah disebutkan bahwa desain modern lebih mengutamakan kesederhanaan.

  • Contemporary

Gaya contemporary biasanya sering digunakan bersamaan dengan gaya modern. Namun, contemporary memiliki gaya yang lebih fleksibel dibandingkan dengan gaya modern. 

  • Minimalis

Desain ini juga sering lho digunakan bersamaan dengan desain modern. Gaya desain ini menggunakan pemilihan warna netral yang menimbulkan kesan luas dengan furnitur yang sederhana, dan sedikit aksesoris untuk menghindari kesan berlebihan. 

  • Industrial

Gaya industrial terinspirasi dari gudang atau loteng kota. Bangunan yang dibangun dengan gaya industrial sering kali terkesan belum selesai, yang terlihat dari batu bata yang dibiarkan, atau saluran pipa-pipa yang dibiarkan begitu saja. 

  • Mid-Century Modern

Gaya mid century modern adalah gaya desain pertengahan 1900-an. Gaya desain ini didominasi dengan bentuk yang natural atau organik. Umumnya desain ini memiliki atap yang datar dengan jendela yang besar sehingga memungkinkan suasana diluar bangunan terintegrasi ke dalam ruangan.

  • Scandinavian

Desain Scandinavian menekankan kesederhanaan hidup yang diterapkan di negara-negara Nordik. Desain ini mengacu pada bahan-bahan alami, warna dinding putih, bentuk yang minimalis pada interior terbuka. Kuncinya adalah menerapkan cahaya matahari agar dapat masuk ke dalam rumah.

  • Tradisional

Gaya desain tradisional merupakan suatu hal yang bernuansa klasik, furnitur yang mewah, dan aksesoris yang berlimpah. Dalam desain ini, tidak ada suatu hal yang menonjol, semua terkesan tenang dan teratur. Rumah tradisional sering menampilkan warna yang gelap dengan aksen kayu, penggunaan warna yang kaya, berbagai tekstur dan garis lengkung. Perabotan, hiasan, kain yang digunakan memiliki detail yang rumit, seperti beludru, sutra, dan brokat, yang mencakup berbagai pola dan tekstur. Ada kesan yang dalam dan dimensi yang penuh lapis dalam sebagian besar desain tradisional.

  • Transisional

Gaya transisional adalah gaya yang sangat populer karena menggabungkan gaya tradisional dan modern secara seimbang. Gaya transisional dapat menggabungkan bahan-bahan modern, seperti baja dan kaca, dan kemudian menyatukannya dengan perabotan mewah. Desain transisional menggunakan pilihan warna yang relatif netral, menciptakan ruang dengan kesan menenangkan dan rileks yang bergaya, ramping, namun tetap hangat dan mengundang.

  • French Country

Warna-warna yang hangat dan bersahaja merupakan ciri khas gaya french country, dengan sentuhan perabotan kayu hias. Gaya ini terinspirasi dari rumah pertanian, yang sering dilengkapi dengan hiasan porselen, dan linen serta bed cover yang tebal. Dengan warna-warna kemerahan, kekuningan, keemasan yang hangat dan lembut, serta bahan-bahan alami seperti batu dan bata, desain french country menawarkan kehangatan yang menjadi daya tarik tersendiri.

  • Bohemian

Bohemian adalah gaya populer untuk desain rumah. Rumah-rumah Bohemian biasanya dihias dengan perabotan vintage dan pajangan berupa lampu dan koleksi barang-barang antik. Bantal lantai di tengah ruang duduk yang nyaman sering ditemukan di rumah bergaya bohemian, yang sering dipadankan dengan lampu chandelier yang mewah, karpet yang sedikit usang, dan kursi tua. Gaya ini mengutamakan kebebasan dan free spirit.

  • Rustic

Desain rustic terinspirasi dari alam, sering menggunakan elemen alam seperti kayu dan batu yang dapat memberikan kesan hangat. Desain ini biasanya menggunakan langit-langit berkubah yang dihiasi balok kayu atau lantai kayu, kemudian memadukan kesan tradisional dengan furnitur dan aksesoris yang lebih modern.

  • Shabby Chic

Shabby chic adalah gaya yang terinspirasi dari estetika vintage, tetapi dibandingkan dengan gaya Bohemian dan lainnya, cenderung lebih feminin, lembut, dan halus.Warna-warna yang digunakan dalam gaya desain shabby chic biasanya meliputi putih, krem, dan pastel. Aura feminin biasanya ditunjukkan lewat lampu ruangan dan hiasan dinding dengan motif bunga-bunga.

  • Hollywood Glam

Hollywood Glam adalah gaya desain yang mengesankan kemewahan. Gaya desain ini adalah gaya desain yang dramatis, sempurna untuk pemilik rumah yang senang berkepribadian berani. Warna-warna yang digunakan juga sangatlah berani, misalnya ungu, merah, atau turquoise.

  • Coastal / Hamptons

Gaya coastal (sering disebut sebagai gayaHamptons) biasanya menggunakan warna terang dengan nuansa netral yang cool, dipadukan dengan biru dan hijau. Furnitur yang digunakan biasanya berwarna putih atau krem dengan dekorasi ruangan biasanya mengandung unsur kayu atau sesuatu yang kerap ada di laut. Elemen menarik lainnya yang dapat ditemukan di gaya desain ini adalah pola bergaris-garis biru dan putih yang ikonik yang sering ditemukan di bantal, penggunaan jendela berukuran besar, sofa putih yang mewah, dan kayu yang dicat putih. Tujuan utama gaya desain ini adalah adalah untuk menciptakan lingkungan yang santai dan nyaman yang terinspirasi oleh pantai dan laut. 

Menata ruang agar menjadi satu-kesatuan tema yang proporsional dan harmonis bukanlah perkara mudah. Menggunakan jasa desain interior menjadi pilihan terbaik apabila kamu benar-benar serius ingin menghadirkan suasana yang nyaman di dalam hunianmu. 

Untuk meningkatkan kenyamanan dan perawatan hunian kamu, Raja Renov dapat memberikan semua solusi dari permasalahan kamu. Tidak hanya itu, Raja Renov memberikan beberapa promo menarik seperti Gratis perhitungan RAB, Gratis Desain (Layout dan Interior), Gratis Survei Lokasi, dan Gratis Konsultasi. Tunggu apalagi? Yuk segera renovasi hunian kamu agar lebih nyaman sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu dengan Raja Renov. Hubungi kami di 0813-8787-7200(WA) atau kunjungi website kami di www.rajarenov.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *